Sabtu, 29 September 2018

Mesjid Terapung Kota Palu


Beginilah rupa Masjid Arkam Babu Rahman sebelum terkena tsunami. Masjid terapung yang juga jadi daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Palu (Afif Farhan/detikTravel)
 Mesjid terapung di kota palu, menjadi ikon kota palu yang letaknya di pantai taman ria kota Palu sulawesi tengah.  Beginilah rupa Masjid Arkam Babu Rahman sebelum terkena tsunami. Masjid terapung yang juga jadi daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Palu.  Mesjid ini sangat megah, menarik dan sejuk sehingga banyak jamaah berbondong-bondong datang setiap waktu shalat pardu berjamaah.  Saya sendiri baru satu kali mendatangi mesjid itu ssekitar tahun 2013. dan ternyata keadaaannya sekarang menjadi korban gempa berskala 7.4 SR. menurut info BMKG dan diterjang tsunami pada jumat sore.  sehingga menjadi keadaannya berubah seperti ini.





Gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang Donggala dan disusul tsunami di Palu pada Jumat (28/9) kemarin. Banyak bangunan rusak di palu, termasuk Masjid Arkam Babu Rahman yang juga dikenal sebagai masjid terapung (dok. istimewa)

Gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang Donggala dan disusul tsunami di Palu pada Jumat (28/9) kemarin. Banyak bangunan rusak di palu, termasuk Masjid Arkam Babu Rahman yang juga dikenal sebagai masjid terapung 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar