Selasa, 26 Mei 2020

Perkuat anti bodi

Inilah pakar yg benar Pakar, memberikan pencerahan dan harapan, tidak menakut- nakuti

*sumber:*
*DR. Ir. Hj. Sri Nurdiati (Dekan FMIPA IPB dan Dosen Biokimia IPB)*
_Mhn di sosialisasikan :_

```Banyak orang nggak sadar pentingnya "ANTIBODI" stoknya harus selalu ada. Orang lebih panik masker atau hand sanitizer hilang di pasaran. Harusnya kita lebih panik kalau "ANTIBODI" hilang di tubuh, karena virus tidak mungkin dihindari.```

*Point penting dari diskusi:*

```1. Virus itu hanya bisa dikalahkan oleh "ANTIBODI"```

```2. "Antibodi" yg di dlm tubuh itu kyk pabrik, kadang banyak kadang sedikit.```

```3. Supaya produksi "anti bodi" banyak, sering konsumsi vitamin C dan E setiap hari serta berjemur Sinar Matahari Pagi.```

```4. Virus itu ngga mungkin dihindari, jadi pasti selalu ada, contohnya kalau bersin, bisa dipastikan ada virus disitu. Bersin indikasi tubuh menolak.```

```5. Kalau berhasil tembus ke hidung dekat tenggorokan, tubuh akan batuk, tanda menolak.```

```6. Kalau masih tembus juga, baru demam. Kalau masih tembus juga, barulah "antibodi" keluar dr pabrik utk melawan perang dgn virus.```

```7. Kelemahan virus itu sm sabun. Kalau ngga ada hands sanitizer, pake sabun apa saja bisa bahkan sabun cuci piring jg bisa. Dlm 3-5 menit, virus akan mati sama sabun.```
```8. Selama 14 hari "antibodi" kita akan merekam virus ini dan disimpan dlm *sel memori* di otak.```

```9. Jadi kalau kita sembuh dan suatu saat kena corona lagi, sel memori ini akan aktif dlm 24 jam (ngga perlu menunggu 14 hari lagi)```

```Jadi, mari kita lebih  fokus ke dalam tubuh dgn meyakinkan```
  "STOCK ANTIBODI"  ```cukup alias vitamin C/E rutin dikonsumsi dan Berjemur Sinar Matahari yg paling mudah.```
```Catatan tambahan dari Redaksi:
Sumber vitamin C dan E terdapat pada Buah2an, kacang2an dan sayur2an, antara lain:```
*✔ Jeruk Manis/nipis*
*✔ Tomat*
*✔ Jambu Biji*
*✔ Kacang Tanah*
*✔ Kacang Hijau*
*✔ Bayam*
*✔ Pucuk Melinjo*
*✔ Pucuk Kates.*

```Semoga bermanfaat Untk kita semua & masyrakat...```

```Terus semangat berusaha melawan Virus Covid 19 & jangan lupa selalu berdoa kepada,ALLAH SWT, agar di beri kesehatan ,kekuatan,dan keselamatan kita sekeluarga , segenap bangsa indonesia.```


Kirimkan Komentar yang membangun

Mengubah nasib pasca ramadhan

*Mengubah Nasib Paska Ramadhan*                                                                                   

Bismillah,

Seperti yang kita sama-sama tau, kalau Ramadhan telah berlalu dan sekarang kita masuk di bulan Syawal. 

Setelah idul Fitri, beberapa aktivitas bisnis sudah mulai berjalan minggu ini karena kondisi new normal. 
Tapi banyak juga yang kembali ke rutinitasnya masing-masing minggu depan.

Nah, kalau Anda tim yang mana? 

Tim minggu ini? 
Atau tim minggu depan? 
😁

Yang manapun Anda, kami doakan semoga seluruh aktivitasnya lancar dan dimudahkan Allah dalam setiap prosesnya. 
Aamiin. 

Dan untuk menemani Anda mengawali aktivitasnya, kami ijin sharing sesuatu ya. 
Yaitu tentang nasib. 🙂

Jadi begini, 
Banyak orang ingin hidupnya jadi lebih baik.

Ada yang sempit ekonominya, ada yang tertekan dengan lingkungannya, ada yang jenuh dengan kesehariannya, dan ada yang punya masalah lainnya.
Nah, jika ada yang mengalami hal-hal itu, pastinya ingin berubah. 
Pertanyaannya, bagaimana cara mengubahnya?

Kalau boleh kami berikan masukan, untuk yang ingin hidupnya berubah total. 
Maka *UBAHLAH PRIORITAS* nya. 🤫

Jadi sebenarnya apa yang kita utamakan dan apa yang kita dahulukan, itu akan membentuk hidup kita. 

Mohon maaf,
Selama ini banyak orang yang hidupnya macet, masalah gak selesai, hidup gak tumbuh, itu karena salah mengatur prioritas. 

Banyak orang masih mendahulukan hal yang sia-sia, dibanding hal yang bermanfaat. 

Banyak yang lebih memilih scroll sosmed hanya untuk mengisi waktu luang, dibanding pakai waktunya untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat.
Banyak yang memilih menghabiskan waktunya untuk mengeluh, mengeluarkan unek-unek hati, ngomongin orang, dibanding pakai waktunya untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat.

Ada yang begitu bangun tidur, langsung pegang HPnya.
Tau-tau 30 menit lewat gitu aja, padahal 30 menit itu bisa dipakai untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat.

Ada yang prioritas dalam 1 harinya adalah hal sia-sia. Sehingga, 1 hari lewat gitu aja. 
1 hari jadi 1 minggu. 1 minggu jadi 1 bulan. Dan akhirnya berbulan-bulan hidupnya hanya lewat gitu aja. 

Nah itu semua adalah hal yang salah dan harus diubah ! 

Baiknya,
Prioritaskan hal-hal baik, supaya kualitas hidup ikutan membaik. 

Cara kita mengatur prioritas, bisa terlihat pada aktivitas kita sehari-hari.
Jika aktivitas kita berkualitas, maka hidup akan ikut berkualitas.
Tapi jika aktivitas kita isinya hal-hal negatif, maka hidup akan ikut negatif. 😔

Jadi kesimpulannya. . . 
*KUALITAS HIDUP SESEORANG, TERCERMIN DARI KUALITAS PRIORITASNYA*

Setelah membaca sampai sini, kita jadi sadar bahwa apa yang kita *"dahulukan"*, itu sangat berdampak dalam hidup kita. .

Dalam bisnis juga begitu. 

Ada yang mau bisnisnya berubah jadi lebih baik?
Maka ubah prioritasnya. 

Kalau bermasalah pada penjualan, prioritaskan traffic. 
Kalau penjualan sudah mulai stabil, prioritaskan repeat order. 
Kalau sudah punya pelanggan, prioritaskan bangun tim.
Kalau sudah ada tim, prioritaskan bangun sistem.
Dan lain-lain. 

Banyak pengusaha prioritasnya ngaco. 
Salesnya bermasalah, eh yang diprioritasin main-main. 
Pelanggannya sudah banyak, eh gak bangun tim.
Wajar kalau bisnis gak tumbuh, karena salah prioritas. 😵

Jadi, yuk diubah prioritasnya. 

Hal-hal yang berdampak pada masa depan kita, taruh diurutan pertama untuk dikerjakan. 
Pakai waktunya buat hal yang penting dan mendesak. 
Yang gak mendesak dan gak penting, taruh diurutan terakhir. 
Konsisten lakukan itu. 

Kami paham sulitnya disiplin melakukan itu. 
Percayalah, kami tahu bosannya melakukan hal yang membuat kita tumbuh. 
Kami tahu tekanannya seperti apa. 

Tapi mau gimana lagi. 
Pilihannya hanya 2. 
*Sakitnya disiplin atau pedihnya penyesalan.*

Lebih baik menahan sakitnya disiplin.
Daripada menanggung pedihnya penyesalan.
Iya kan? 
🙂

_*Darnawansah Tamrin*_ 
_*Agen entrepreneurID*_


Kirimkan Komentar yang membangun

Kamis, 07 Mei 2020

Hikmah Puasa Ramadan

Alhamdulillah wasyukurillah walahaula walakuata illa billahi aliyyul adzim.
Kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan umur panjang sehingga kita masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah, bulan di mana di dalamnya begitu banyak rahmat dan magfirah yang Allah berikan kepada hambaNya yang dengan niat ikhlat melaksanakan Puasa dan amaliah Ramadhan.
Puasa Ramadan menurut syariat Islam adalah suatu amalan ibadah yang dilakukan dengan menahan diri dari segala sesuatu seperti makan, minum, perbuatan buruk maupun dari yang membatalkan puasa mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari yang disertai dengan niat karena Allah SWT, dengan syarat dan rukun tertentu.
Puasa Ramadan adalah satu-satunya puasa wajib yang diperintahkan oleh Allah SWT melalui FirmanNya dalam Al-quran sedangkan yang lainnya adalah puasa sunnah, kecuali ketika itu kita nazarkan maka dia akan berubah menjadi wajib.
Adapun perintah puasa Ramadhan  tersebut Allah SWT sebutkan dalam Surat Al-baqarah ayat 183 :

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ كُتِبَ عَلَيۡكُمُ ٱلصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبۡلِكُمۡ لَعَلَّكُمۡ تَتَّقُونَ ١٨٣
Artinya : Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.
Jadi Puasa Ramadan menjadi sebuah kewajiban bagi setiap muslim sebagai bentuk pertanggung jawabannya sebagai hamba (makhluk) kepada pencipta (Khaliik) sampai-sampai Allah SWT berfirman dalam hadits Qudsi :

كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ لَهُ إِلَّا الصِّيَامَ، فَإِنَّهُ لِي وَأَنَا أَجْزِي بِهِ،

Artinya : “Seluruh amalan anak Adam untuk mereka sendiri, kecuali puasa. Sungguh, ibadah puasa itu untuk-Ku. Akulah yang langsung akan memberikan imbalannya..” (riwayat Bukhâri).
Mengapa Allah mengatakan bahwa puasa itu untukKu, bukankah semua amalan yang kita kerjakan semuanya untuk Allah? Nah itulah yang menjadi keistimewaan dari puasa Ramadhan, karena puasa itu sifatnya sir/rahasia, tidak ada yang mengetahui bahwa seseorang itu berpuasa atau tidak kecuali antara dirinya dengan Allah SWT.
Di samping itu keistimewaan dari puasa ramadhan adalah dengan dilipatgandakan oleh Allah SWT segala amalan yang dikerjakan pada bulan Ramadan.
Ibadah-ibadah yang sifatnya sunnah maka Allah akan memberi ganjaran pahala seperti pahalan amalan wajib, dan segala amalan wajib yang dikerjakan pada bulan Ramadan, Allah akan melipatgandakan pahala dan ganjarannya dan oleh sebab itulah besar kecilnya ganjaran yang akan diberikan hanya Allah yang tahu.
Semoga puasa yang kita laksanakan pada saat ini akan dicatat oleh Allah SWT sebagai amalan yang diterima dan akan diberikan ganjaran berlipat ganda dan semua doa-doa yang kita panjatkan di bulan yang paling mulia ini Allah akan mengijabah termasuk doa kita agar wabah virus corona yang melanda dunia termasuk Indonesia dan daerah kita tercinta Sulawesi  akan segera hilang dan kita akan dapat beraktivitas sebagaimana biasa terutama kita beribadah kepada Allah dengan khusu’ dan sempurna.



Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: David_Kusuma
Copy Righ By: Hafit Bokko, S.Pd


Kirimkan Komentar yang membangun

Hati-hati dengan acara tv

Hati Hati menonton materi pembelajaran lewat TV
oleh : Iqbal Anas

Kemunculan program pembelajaran via stasiun TV nasional ini cukup membawa angin segar dan harapan baru diawal kemunculannya. Hampir semua orang tua dan anak-anak serta para guru menyambut gembira kehadiran program yang dibuat kemendikbud ini sebagai media pembelajaran daring ditengah home learning akibat wabah virus covid 19. Semua level pendidikan mulai TK, SD, SMP dan SMA/SMK disediakan materi pembelajaran walau dengan waktu yang cukup singkat.

Namun setelah berjalannya program beberapa hari banyak ditemukan konten-konten materi pembelajaran terutama yang untuk kelas rendah yang cukup menyesakkan dada kita sebagai orang tua muslim, yang selama ini selalu ingin menjaga dan mengharapkan anak-anak yang sholeh dan sholehah. Bagaimana tidak, diawal kemunculan program, ada selingan acara Mimbar agama katolik. Padahal mayoritas peserta didik yang menonton adalah muslim. Kenapa tidak program yg cukup netral seperti kisah-kisah pahlawan nasional, atau yg sejenis sebagai selingan bukan acara yang justru mengundang kontroversi.

Tidak itu saja, muncul juga puisi karya Ulil Absar Abdalla tokoh Jaringan Islam Liberal, yang dibawakan oleh anak-anak yang secara penampilan beratribut muslim, karena yang perempuan pakai jilbab dan laki-paki pakai peci hitam. Namun, apa konten puisinya? penggerusan aqidah, perusakan aqidah islam, menanamkan keyakinan semua agama itu sama, bahkan disebutkan yesusmu dan yesusku juga. Ini maksudnya apa, agar anak mengingat bahwa yesus juga tuhannya? sangat naif.

Tidak berhenti disana, cerita dan dongeng yang ditampilkan sangat menyesatkan. Cerita putri Mandalika dari Lombok yang menceritakan ia menerima banyak lamaran untuk dinikahi, lantas untuk menghindari perpecahan maka ia memilih bunuh diri demi rakyatnya. Apa pula ini? kok pelajaran anak SD begini. 

Selanjutnya ada dongeng Raja Ampat dan Telur Naga dari Papua Barat, cerita yang secara aqidah islam sangat menyesatkan. Ada lima telur naga,  dari empat telur naga lahirlah manusia, sedangkan telur yang satu lagi menjadi batu. Konsep yang tertanam pada anak-anak, manusia berasal dari telur. Salah satu telur yang jadi batu, diabadikan dan disiram air dan airnya digunakan untuk pembastisan. Ini konsep agama mana? sudah jelaskan arahnya bukan?

Oleh sebab itu, maka menurut hemat saya terutama orang tua yang peduli aqidah dan keselamatan pemahaman agama anak-anak kita, maka cukuplah sampai disini tidak usah diteruskan. Lanjutkan saja program program yang diberikan guru dari sekolah dengan pendampingan orang tua dirumah. Itu sudah lebih dari cukup. Menyelamatkan aqidah anak jauh lebih urgen dan penting dibandingkan materi materi yang menyesatkan tersebut.

Wallahu'alam bisshowab
Muhammad  Al-Fatih


Kirimkan Komentar yang membangun

MasyaAllah �� Reaksi Bule-bule Non Muslim Saat Pertama Kali Mengenakan Hijab

Kirimkan Komentar yang membangun

ORANG NON MUSLIM COBAIN HIJAB DI LONDON INGGRIS | CANTIK-CANTIK BANGET

Kirimkan Komentar yang membangun

Selasa, 28 April 2020

Amalan tergantung niatnya


*MENGHADIRKAN 40 NIAT SEKALIGUS DALAM TILAWAH QUR'AN*

*بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم*ِ 

كثير من إخواننا المسلمين لا يقرأ القرءان إلا بقصد الثواب والأجر وقصر علمه عن عظيم نفع القرءان وأنه كلما قرأ القرءان بنية نال فضلها كما قال النبي ﷺ إنما الأعمال بالنيات وإنما لكل أمريء ما نوى..الحديث.

Banyak diantara saudara2 kita kaum muslimin, dia tidak membaca Al-Qur'an kecuali dengan maksud untuk mendapatkan pahala dan ganjaran dikarenakan minimnya pengetahuan mereka tentang betapa besarnya manfaat dari Al-Qur'an.

Sesungguhnya setiap kali seseorang membaca Al-Qur'an dengan niat tertentu, maka akan mengalir keutamaannya. Sebagaimana sabda Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam:

"Sesungguhnya setiap amal tergantung pada niatnya. Dan sesungguhnya amal perbuatan seseorang tergantung pada niatnya."(al-hadits).

فالقرءان منهج حياة والنية تجارة العلماء فمن هذا المبدأ والمنطلق أردت أن أذكر نفسي وإخواني ببعض النوايا عند القراءة ومنها:

Al-Qur'an adalah pedoman hidup, dan niat adalah transaksinya orang  berilmu. Dengan landasan dan titik tolak ini, saya ingin mengingatkan diri sendiri dan saudara2ku dengan berbagai niat yg dapat dihadirkan ketika kita membaca dan tadabbur/memahami makna isi Al-Qur'an, diantaranya:

١ اقرأ القرآن لأجل العلم والعمل به.

1. Saya membaca dan tadabbur  Al-Qur'an, demi mengetahui dan mengamalkan isinya.

اقرأ القرآن بقصد الهداية من الله٢

2. Saya membaca Al-Qur'an, dengan tujuan mendapatkan hidayah dari Allah Ta'ala.

٣. اقرأ القرآن بقصد مناجاة الله تعالى

3. Saya membaca Al-Qur'an, dengan tujuan bermunajat kepada Allah.

٤.اقرأ القرآن بقصد الإستشفاء به من الأمراض الظاهرة والباطنة.

4. Saya membaca Al-Qur'an, dengan tujuan mengobati penyakit2 lahir dan batin dengan Al-Qur'an.

٥. اقرأ القرآن بقصد أن يخرجنى الله من الظلمات إلي النور.

5. Saya membaca Al-Qur'an, tujuan agar Allah Ta'ala mengeluarkanku dari kegelapan menuju cahaya.

6- اقرأ القرآن لأنه علاج لقسوة القلب فيه طمأنينة القلب
 وحياة القلب وعمارة القلب.

6. Saya membaca Al-Qur'an, karena ia adalah pengobatan bagi hati yg keras. Dalam membacanya terdapat ketenangan hati, hidupnya hati dan kokohnya bangunan hati.

7- اقرأ القرآن بقصد أن القرآن مأدبة الله تعالى.

7. Saya membaca Al-Qur'an, dengan tujuan karena Al-Qur'an merupakan jamuan Allah Ta'ala.

8- اقرأ القرآن حتى لا أكتب من الغافلين وأكون من الذاكرين.

8. Saya membaca Al-Qur'an, sehingga saya tidak tercatat sebagai orang2 yg lalai dan saya termasuk orang2 yg berdzikir

9- اقرأ القرآن بقصد زيادة اليقين والإيمان بالله.

9. Saya membaca Al-Qur'an, dengan tujuan menambah iman dan keyakinan kepada Allah Ta'ala

10- اقرأ القرآن بقصد الإمتثال لأمر الله تعالي بالترتيل.

10. Saya membaca Al-Qur'an, dengan tujuan memenuhi perintah Allah dengan tertib

11- اقرأ القرآن للثواب حتى يكون لى بكل حرف 10 حسنات والله يضاعف لمن يشاء.

11. Saya membaca Al-Qur'an, untuk mendapatkan pahala sehingga saya bisa meraih 10 kebaikan dari setiap huruf dan Allah akan melipat gandakannya kepada siapa saja yg Dia kehendaki

12- اقرأ القرآن حتى أن أنال شفاعة القرآن الكريم يوم القيامة.

12. Saya membaca Al-Qur'an, hingga saya mendapatkan syafa'at Al-Qur'anul Karim di hari kiamat kelak

13- اقرأ القرآن بقصد إتباع وصية النبى ﷺ.

13. Saya membaca Al-Qur'an, dengan tujuan mengikuti wasiat Nabi shallallahu 'alihi wa sallam

14- اقرأ القرآن حتى يرفعنى الله به ويرفع به الأمة.

14. Saya membaca Al-Qur'an, hingga Allah meninggikan derajat saya dan dengannya derajat umat ini juga menjadi tinggi

15- اقرأ القرآن حتى أرتقي في درجات الجنة وألبس تاج الوقار ويكسي والداى بحلتين لا يقوم لهما الدنيا.

15. Saya membaca Al-Qur'an, hingga saya naik -layak- mendapat derajat surga dan saya memakai mahkota dan memakaikan pakaian kebesaran kepada kedua orang tua saya yang tidak pernah mereka dapatkan pakaian itu didunia.

16- اقرأ القرآن بقصد التقرب إلي الله بكلامه.

16. Saya membaca Al-Qur'an, dengan tujuan taqarrub mepada Allah melalui kalamNya

17- اقرأ القرآن حتى أكون من أهل الله وخاصته.

17. Saya membaca Al-Qur'an, hingga saya menjadi ahlullah wa khassatihi (keluarga Allah dan mereka yg dekat dengan Allah, pent)

18- اقرأ القرآن بقصد أن الماهر بالقرآن مع السفرة الكرام البررة.

18. Saya membaca Al-Qur'an, dengan tujuan bahwa orang yang mahir membaca Al-Qur'an akan bersama malaikat safaratil kiramim bararah

19- اقرأ القرآن بقصد النجاة من النار ومن عذاب الله.

19. Saya membaca Al-Qur'an, dengan tujuan agar selamat dari api neraka dan adzab Allah

20- اقرأ القرآن حتى أكون في معية الله تعالي.

20. Saya membaca Al-Qur'an, hingga saya berada dalam maiyyatullah (kebersamaan dengan Allah)

21- اقرأ القرآن حتى لا أرد إل أرذل العمر.

21. Saya membaca Al-Qur'an, hingga saya tidak menjadi orang yg hina sehina-hinanya

22- اقرأ القرآن حتى يكون حجة لى لا علىّ.

22. Saya membaca Al-Qur'an, sehingga ia menjadi pembela saya bukan yg menuntut/mencelakakan saya

23- اقرأ القرآن بقصد أن النظر في المصحف عبادة.

23. Saya membaca Al-Qur'an, dengan tujuan bahwa memandang mushaf adalah ibadah

24- اقرأ القرآن حتى تنزل علىّ السكينة وتغشانى الرحمة ويذكرنى الله فيمن عنده.

24. Saya membaca Al-Qur'an, hingga turun kepada saya ketenangan, dan saya diliputi rahmat dan Allah mengingat saya sebagai orang yg berada bersamaNya

25- اقرأ القرآن بقصد الحصول على الخيرية والفضل عند الله.

25. Saya membaca Al-Qur'an, dengan tujuan mendapatkan kebaikan dan keutamaan disisi Allah Ta'ala

26- اقرأ القرآن حتى يكون ريحي طيب.

26. Saya membaca Al-Qur'an, hingga saya mendapatkan keuntungan yg baik

27- اقرأ القرآن حتى لا أضل في الدنيا ولا أشقي في الآخرة.

27. Saya membaca Al-Qur'an, hingga saya tidak tersesat di dunia dan tidak sengsara di akhirat

28- اقرأ القرآن لأن الله يجلى به الأحزان ويذهب به الهموم والغموم.

28. Saya membaca Al-Qur'an, karena dengannya Allah mengangkat kesedihan2 serta menghilangkan resah dan gelisah

29- اقرأ القرآن ليكون أنيسي في قبري ونور لي علي الصراط وهادياً لي في الدنيا وسائقاً لي إلى الجنة.

29. Saya membaca Al-Qur'an, agar dia menjadi teman dekat saya di dalam kubur, dan cahaya bagi saya diatas jalan kehidupan, menjadi petunjuk bagi saya di dunia dan penuntun menuju surga

30- اقرأ القرآن ليربينى الله ويؤدبنى بالأخلاق التي تحلى بها الرسول ﷺ.

30. Saya membaca Al-Qur'an, agar Allah mendidik saya, menta'dib dengan akhlak yang menjadi hiasan diri Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

31- اقرأ القرآن لأشغل نفسي بالحق حتى لا تشغلني بالباطل.

31. Saya membaca Al-Qur'an, agar jiwa saya sibuk dengan kebenaran sehingga kebatilan tidak menyibukan saya

32- اقرأ القرآن لمجاهدة النفس والشيطان والهوى.

32. Saya membaca Al-Qur'an, untuk menempa diri, melawan setan dan hawa nafsu

33- اقرأ القرآن ليجعل الله بينى وبين الكافرين حجاباً مستوراً يوم القيامة.

33. Saya membaca Al-Qur'an, agar Allah menjadikan penghalang sebagai penutup antara saya dengan orang kafir di hari akhir kelak

٣٤- اقرأ القرآن ثم ابلغ منه ولو آية كما امرنا بذالك الحبيب المصطفى

34. Saya membaca Al-Qur'an, kemudian menyampaikannya walau hanya satu ayat sebagaimana diperintahkan oleh  Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam

٣٥-اقرأ القرآن لأدعو امتى للعمل به وبأحكامه

35. Saya membaca Al-Qur'an, agar saya berdakwah kepada umat untuk mengamalkan isi dan hukum2nya

٣٦-أقرأ القرآن لتزداد معرفتى بدينى

36. Saya membaca Al-Qur'an, agar bertambah pengetahuan tentang agama saya

٣٧-اقرأ القرآن حتى اشعر بأن الله يكلمني 

37. Saya membaca Al-Qur'an, hingga saya merasa bahwa Allah sedang berbicara kepada saya

٣٨-أقرأ القرآن لأعرف منه احوال الامم السابقة 

38. Saya membaca Al-Qur'an, agar saya tahu darinya kondisi umat2 terdahulu

٣٩-أقرأ القرآن لأقبل مأدبة الله

39. Saya membaca Al-Qur'an, untuk menerima jamuan dari Allah Ta'ala

٤٠-أقرأ القرآن لانه لا يخلق من كثرة الرد

40. Saya membaca Al-Qur'an, karena ia tidak akan usang jk banyak diulang-ulang.

فهيا لنكون من أهل القرآن، وهذه هي التجارة مع الله المضمونة الرابحة والتي يعطى الله عليها من فضله الكريم وعطائه الذي لا ينفد.

Marilah kita menjadi ahlul Qur'an. Dan ini adalah bisnis kita dengan Allah yang mencakup keuntungan yang Allah berikan karena keutamannya yg mulia dan pemberiannya yang  tidak pernah meleset.

Semoga bermanfaat🙏

Kirimkan Komentar yang membangun

Manfaat kurma

_Anda Harus Tahu_

*Selain Sunnah Nabi SAW, Ini Dia 5 Manfaat Hebat Berbuka Puasa dan sahur dengan Kurma*

Tak cuma memenuhi gizi yang seimbang, kebersihan diri dan lingkungan diikuti dengan olah raga yang cukup juga perlu diperhatikan. Hal ini agar imunitas tubuh terus terjaga selama pandemi Corona.

Selain asupan makanan dan vitamin, *menu sahur dan berbuka* ternyata juga menyimpan banyak manfaat. _*Misalnya dengan menjalankan kebiasaan Nabi Muhammad yang menganjurkan berbuka puasa dan sahur dengan kurma.*_
Lantas, manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan saat mengonsumsi kurma waktu berbuka puasa dan sahur?
 
Berikut beberapa manfaat kurma saat sahur dan berbuka:

*1.Mengembalikan Energi*

Setelah berpuasa dari Subuh hingga Magrib, tubuh pastinya kehilangan banyak energi karena digunakan menjalani kegiatan sehari-hari. 

Jadi, penting buat memilih menu berbuka yang dapat mengembalikan energi tubuh, seperti kurma.

Menurut data yang ditulis dalam International Journal of Food Sciences and Nutrition, kurma memiliki kandungan penting untuk mengembalikan energi tubuh, yaitu gula alami seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa.

Buka puasa dengan kurma dan air putih nggak hanya bisa membuat tubuh kembali bersemangat, tapi juga mencegah konsumsi makanan berlebihan yang dapat mengakibatkan gangguan pencernaan saat puasa.

*2.Mencegah Gangguan Sistem Pencernaan*

Kurma sudah menjadi bagian dari obat tradisional Tunisia yang dipercaya dapat menyembuhkan konstipasi. Ternyata, hal ini bukan hanya sekadar mitos yang dipercaya masyarakat Tunisia di masa lalu saja.
Penelitian yang dilakukan oleh Journal of Agricultural Food Chemistry menyebutkan jika kurma kaya akan kandungan serat yang berperan buat kelancaran sistem pencernaan.

Selain itu, menurut penjelasan dalam Journal of Nutritional Review, disebutkan juga bahwa serat dapat membantu kondisi pasien yang memiliki masalah gastroesophageal reflux disease (GERD).

Jadi, konsumsi kurma secara rutin dapat mencegah gangguan sistem pencernaan selama puasa.

*3.Kandungan Zat Besi Tinggi*

Kekurangan zat besi selama menjalani puasa bisa menimbulkan risiko masalah kesehatan. Beberapa gejala seperti lemah, lesu, pusing, dan napas pendek bisa terjadi selama puasa, yang pastinya bisa mengganggu aktivitas harianmu.

Jadi, penting memilih makanan berbuka puasa yang punya kandungan zat besi untuk mengembalikan kondisi tubuh.
Kabar baiknya, kurma ternyata menjadi salah satu sumber zat besi yang baik buat meminimalisir gejala anemia.

*4.Menjaga Kesehatan Jantung*

Kurma ternyata juga memiliki kandungan yang dapat menjaga kesehatan jantung. Berdasarkan riset yang dilakukan Journal of Agricultural and Food Chemistry menyimpulkan jika konsumsi kurma secara rutin dapat menurunkan level triglyceride dan oxidative stress yang menjadi faktor utama penyakit jantung dan munculnya plak di pembuluh arteri.
Hal ini didukung oleh kandungan antioksidan yang ada dalam kurma yang dapat menjaga kesehatan dari risiko penyakit jantung.
Kurma juga kaya kalium yang penting buat menurunkan tekanan darah dan meminimalisir risiko stroke.

*5.Menjaga Kesehatan Tulang*

Menjaga kesehatan tulang selama berpuasa juga bisa dilakukan dengan konsumsi kurma secara rutin.

Menurut penelitian yang dilakukan Julie Garden-Robinson, Ph.D., L.R.D dari North Dakota State University menjelaskan bahwa kurma memiliki kandungan boron, yaitu nutrisi yang menunjang kesehatan tulang.

Penelitian lain yang dipublikasikan oleh Journal of Critical Reviews in Food Science and Nutrition juga menemukan kandungan mineral seperti fosfor, potasium, kalsium, dan magnesium yang penting buat menjaga ketahanan tulang.

Yuk raih pahala saat sahur dan berbuka dengan menu Rasulullah SAW. 
Dapat pahalanya dapat juga sehatnya dengan konsumsi kurma.

*Salam sehat Ramadhan*


Kirimkan Komentar yang membangun

Dahur bersama keluarga "Berkah"

*❁✿❁ SERI MOTIVASI ❁✿❁*

📖🖋 *°•°Bimbingan Ikhwan Shalih~Bimbingan Mar'ah Shalihah°•°*

༻༺༻༺༻༺༻༺༻༺
*🍛🥛PERCAYALAH WAHAI IBU DI DALAM SAHUR ITU ADA BAROKAH* 
༻༺༻༺༻༺༻༺༻༺


🍼 ```Alhamdulillah tahun ini kali pertama saya menjalankan ibadah puasa dalam kondisi menyusui... Awalnya saya sudah berkecil hati sepertinya tdk mampu berpuasa melihat kondisi ASI ku kadang kalau telat makan langsung pengaruh banget ASI nya berkurang bahkan kadang habis..```

🌷 *Tpi zaujy selalu menyemangatiku..katanya jangan putus asa dulu justru harus percya diri kalau kita mampu puasa dan bertawakkal, pasti Allah Ta'ala  memberi pertolongan..karena dalam sahur itu ada barokah..*

_Alhamdulillah sesuatu yg tidak pernah saya duga, saya bisa menjalankan puasa dalam kondisi menyusui bayi yg usianya baru 2 bulan tanpa makanan pendamping dan ASIku maasyaallah selalu melimpah dan mencukupi kebutuhan anakku, tubuhku pun tdk lemas.._

*_Maka cobalah dulu dan tawakkal dan yakin pada Allah Ta'ala .._*

💬 _Ingatlah sabda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, Dari Anas bin Malik, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,_

*تَسَحَّرُوا فَإِنَّ فِى السَّحُورِ بَرَكَةً*

```“Makan sahurlah kalian karena dalam makan sahur terdapat keberkahan.”```

📚 *(HR. Bukhari no. 1923 dan Muslim no. 1095).*

_Keberkahan makanan sahur itulah yang mencukupi kebutuhan ibu menyusuhi dan bayi._

_Ingat pula bahwa orang yang bertawakal kepada Allah Ta'ala, akan dicukupi kebutuhannya, Hal ini berdasarkan dari firman Allah yang berbunyi :_

*وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ “*

```Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya”.```

📚 *[Ath-Thalaq/65 : 3]*


🖥 _*#Ummu Hanin*_
_*#Motivasi diri*_


═════ ❁✿❁ ══════
📢 *Republished By:*
🌐 Group BIS & BMS - Dakwah Untuk Umat 💐
══════ ❁✿❁ ══════

📚 Kurikulum Bimbingan :  Aqidah, Fikih, Hadits, Manhaj, Adab, Petuah Ulama, Tazkiyatun Nufus, Nasehat, Dll.
•┈┈•••○○❁🌿❁○○•••┈┈•

*📭 Silahkan dishare semoga bermanfaat bagi kaum muslimin*

Kirimkan Komentar yang membangun