Selasa, 12 Januari 2016

Bersedekah



Bersedekah Maka Harta Tidak Akan Berkurang, Ini Hadist Rasulullah, SEBARKAN!!! 

Suatu ketika seorang istri Rasulullah Saw. bertanya kepada beliau, "Siapakah diantara kami yang akan menyusulmu lebih dahulu?" Beliau menjawab, "Dia yang lebih panjang tangannya." Mereka pun mengambil sepotong ranting, lalu mengukur tangan masing-masing.
Ternyata, Sudah yang lebih panjang tangannya. Setelah itu, tahulah kami bahwa yang dimaksud dengan tangan panjang yang lebih dahulu menyusul beliau adalah orang yang banyak bersedekah (HR Bukhari dan Muslim).
Demikian pula dengan Zainab binti Jahsya r.a., beliaulah yang dikatakan oleh Aisyah, "Tidak ada orang yang lebih baik daripada dirinya, yang banyak bersedekah dan sering mengorbankan diri dalam bekerja agar dapat bersedekah dan mendekatkan diri kepada Allah."
Istri-istri Rasulullah Saw. dikenal sebagai Muslimah yang ringan tangan dan gemar berbagi. Dalam hal bersedak, seorang Muslimah selayaknya meneladani kedermawanan mereka sekaligus menyakini bahwa tidak akan miskin orang yang gemar berbagi.
Bahkan, harta itu akan dilipatgandakan oleh Allah sesuai dengan Kehendak-Nya. Rasulullah Saw. menjamin, "Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan, seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya" (HR Muslim).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar