Minggu, 29 Juli 2018

manfaat dari kekuatan hati

Berikut beberapa manfaat dari sikap menguatkan hati.
  1. Lebih dekat dengan Allah. Ini adalah prinsip yang mengajak anda untuk bertumpu hanya kepada Allah saja.
  2. Sabar dan berlapang dada dalam segala sesuatu. Amarahpun menghilang seiring waktu berlalu. Ketika melakukan sesuatu dengan perlahan terdapat banyak waktu untuk berpikir dan mempertimbangkan yang terbaik yang harus dilakukan.
  3. Tahan banting – tegar – tabah. Sikap yang sabar membuat anda menjadi lebih terbuka menerima semuanya apa adanya dan menikmati rasa sakit itu sehingga terbiasa.
  4. Menjadi seseorang yang pengertian. Kemampun untuk bersabar membuat anda sempat untuk memikirkan segala sesuatu sebelum mengambil sebuah keputusan yang menguntungkan semua orang.
  5. Menikmati segala situasi yang dihadapi, mampu berbaur dan menyatu dengan lingkungan. Mereka mampu menyatu dan tidak terlihat dalam situasi genting.
  6. Hubungan dengan sesama menjadi harmonis. Dalam pergaulan sehari-hari, ada banyak kekhilafan/ kesalahan kecil yang terjadi. Situasi ini harus dihadapi dengan penuh kesabaran dan pengertian.
  7. Layak diberi kepercayaan. Orang yang kuat disenangi oleh orang lain sehingga atasan lebih senang menggunakan mereka sebagai orang kepercayaan.
  8. Lebih bijak bahkan dewasa. Jika hati kuat saat menghadapi berbagai rasa sakit yang datang niscaya anda dapat menarik makna kehidupan (pelajaran hidup) dari semua persoalan yang datang.
Kirimkan Komentar yang membangun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar