Jumat, 17 Mei 2013

Hikmah Kehamilan Sembuhkan Segala Keluhan

Sebagai perempuan muda berusia 20 an tahun, di zaman sekarang mungkin masih terlalu muda untuk punya anak dan mengandung. Akan tetapi, saya yakin bahwa kehamilan adalah anugrah dari yang maha Kuasa, titipan dan kepercayaan untuk mendidik generasi baru.

Banyak kehawatiran yang muncul pada benak ibu-ibu muda saat mengandung, terutama masalah karier, kuliah dan keuangan. Tapi bagi saya itu cuma sebatas kehawatiran, bayangan, dan ketakutan akan masa depan yang terus syaitan bisikan pada saya. Ketika dijalani, semua baik-baik saja :), itulah hikmah husnudzon pada Allah.

Dibalik ini semua banyak hikmah yang saya dapatkan, yang pasti hikmah utama adalah punya momongan :).
Anak adalah pemberian Allah yang berharga, jika kita mampu mendidiknya menjadi anak yang shaleh, ia adalah salah satu dari 3 investasi kita di alam kubur (amal jariyah, ilmu, dan ank yg sholeh), dimana semua kebaikan akan terus mengalir meski kita sudah meninggal,,,, :)

Hehehe,,nah loh kok manjang keluar judul???
Itu sekedar prolog, artikel ini saya mau bahas tentang hikmah2 kehamilan yang kini sedang saya rasakan :)
cekidot..

1. Kehamilan menyembuhkan penyakit kulit (Jerawat)
Sebenarnya masalah jerawat itu ada beberapa penyebab, yaitu hormon dan bakteri, saya akan bahas seputar hormon. Nah,,, tahukah kita bahwa wanita hamil memproduksi hormon estrogen 15 kali lebih banyak dibanding wanita normal. Kenapa estrogen?
Estrogen diproduksi wanita hamil lebih banyak karena punya fungsi penting yaitu memicu hormon-hormon lain yang dibutuhkan janin. Hubungannya sama jerawat? Nah si "Estrogen" ini meningkatkan jumlah dan ukuran pembuluh-pembuluh darah ibu, supaya janin terjamin dapet nutrisi yang banyak. Terbukanya aliran darah ini membuat kulit ibu mulus, bersinar, dan jerawat pun hilang...subhanalloh ya,,, dan estrogen yang sebanyak ini,,, cuma ada saat perempuan sedang mengandung.
2.  Jarang sakit
Masih seputar estrogen, hormon ini juga meningkatkan produksi sel darah putih yang berfungsi sebagai sistem imun (pertahanan tubuh terhadap infeksi). Kalau tadinya saya sering sakit-sakitan, sekarang jarang mengeluh sakit karena infeksi flu atau apapun.
3. Tekanan darah menjadi normal
Nah kalo ini sich spesial buat saya, karena dulu tekanan darah saya rendah sampai 90/60, dengan adanya janin tekanan darah saya berangsur-angsur normal. :)
Nah itu sich 3 dari banyak hal yang saya rasakan selama hamil,,, kalau ada orang bilang hamil itu kucel, banyak ngeluh, itu kurang tepat...
Hamil itu kebahagiaan, wajah semakin bersinar, badan ga gampang sakit, pokoknya buat pembaca yg lagi hamil,,,, happy-happy aja ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar