Minggu, 15 September 2019

Mengatasi Masalah Tanpa Masalah

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Hidup yang kita jalani terkait dengan visi misi hidup kita di dunia ini harus mengikuti semua aturan yang diturunkan oleh sang pencipta, Kedekatan kita kepada Allah SWT mampu meringankan beban yang berat, karena kita yakin bahwa Allah SWT. akan membantu setiap beban yang kita bawa. Allah SWT. akan selalu bersama orang-orang yang dekat dengannya yang senantia mengingatnya dalam keadaan apapun.
Kedekatan kita kepada Allah SWT. itu sebuah energy yang mampu menguatkan kita dari ujian dan cobaan, dimana setiap saat selalu menghampiri kehidupan kita. Kerena orang-orang yang selalu dekat dengan Allah SWT akan memperoleh kemenangan yang abadi.
Kedekatan kita kepada Allah akan membuat kita merasa nyaman menjalani kehidupan ini, serta membuat kita tidak takut dan gentar dalam menghadapi berbagai ancaman kehidupan yang sangat menakutkan.

Dekat Dengan Allah SWT. Menyelesaikan Masalah Yang Kita Hadapi asalkan kita yakin akan pertolongan Allah SWT, kapan dan dimanapun kita berada karena sesungguhnya Allah itu sangat dekat.

kita hidup di dunia ini tidak luput dari yang namanya masalah, masalah besar maupun kecil, mempunyai masalah dengan teman dekat bahkan dengan orang tua. Tidak sedikit dari mereka yang memiliki masalah melampiaskannya dengan hal-hal negative.  Padahal jika kita lebih bisa bersabar dan selalu berfikir positif pasti yang namanya masalah akan terasa lebih ringan, apalagi dengan masalah yang datang kita bisa lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT, nggak hanya pendekatan dengan lawan jenis looh yang banyak caranya, tapi pendekatan sama Allah SWT juga.
Sadar atau tidak, sering kali kita terlena dengan nikmat yang di berikan Allah SWT kepada kita, nikmat yang seharusnya bisa membuat kita lebih dekat dengan Allah SWT malah menjauhkan kita kepada pemberi nikmat tersebut. Jadi jangan heran kalau Allah SWT menegur kita lewat sebuah masalah. Maka disini, kehadiran masalah bukan menjadi sesuatu yang menakutkan, tetapi menjadi sebuah ajang atau cara  untuk mendekatkan diri yang perlu kita syukuri.
Disini, alangkah baiknya kalo kita mendekatkan diri kepada Allah di saat ada atau tidaknya suatu masalah. Sudah menjadi hal yang wajar jika iman seseorang itu kadang bertambah, kadang berkurang, kadang naik, kadang turun, menguat dan melemah, pasang dan surut.tetapi apakah etis kalau mendatangi Allah hanya saat kita butuh. Manusia yang kadang kita perlakukan seperti itu saja marah. Makanya kita harus senantiasa mendekatkan diri kepada Allah baik saat suka maupun duka, keadaan sehat atau sakit, saat ada masalah ataupun sedang diberikan kenikmatan, sebab yang seperti itu yang akan memberikan  kebehagian di dunia dan di akhirat.
Seperti yang dikutip dari buku pendidikan ruhani "lemah iman itu bakal bikin hati dan jiwa kehilangan semangat atau gairah untuk beramal. Pada saat yang sama gelora untuk berbuat yang gak baik semakin menguat. Sebab, lemah iman akan menjadikan hati dan jiwa rentan terhadap segala bentuk perilaku maksiat". Terus bagaimana caranya agar hati kita tidak mudah goyah dan lebih terarah??
Pertama, perbanyak berdzikir kepada Allah; kedua, memerbanyak membaca al quran kalau bisa istiqomah; ketiga memahami ayat-ayat al-quran; keempat, bergaul atau berteman orang-orang yang shalih atau shalihah.
Komentar yang membangun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar