Selasa, 19 Mei 2015

manfaat durian

Mengintip Khasiat Manisnya Durian
Indonesia tidak hanya memiliki dua musim kan, Moms? Coba ingat kembali bahwa Anda sangat menunggu musim rambutan atau musim durian tiba. Jika sedang musim durian, wangi manisnya akan tercium di setiap sudut pasar buah dan supermarket. Banyak juga penjual dadakan yang menjajakan durian di berbagai sudut kota untuk berbagi nikmatnya durian.
Di balik kulitnya yang berduri, durian menyimpan rahasia dari manis dan wanginya yang khas. Durian punya banyak sekali penggemar, terutama di Indonesia. Tapi tunggu dulu, saat Anda makan durian, Anda tahu apa saja khasiat apa saja yang ada di dalam durian? Cari tahu yukMoms.
Sumber Energi
Setiap 100 gram durian punya 234 gram karbohidrat. Nilai ini bisa mencukupi 20% dari kebutuhan karbohidrat harian dalam tubuh Anda lho.
Lemak dan Kalori
Satu buah durian, mengandung lebih dari 350 kalori dan 13 gram lemak. Anda tidak perlu khawatir, lemak yang ada ada durian adalah lemak baik, Moms.
Vitamin
Ternyata, durian punya banyak kandungan vitamin C lho. Vitamin C akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda, meningkatkan aliran darah, dan membantu tubuh menurunkan kolesterol. Selain vitamin C, durian juga punya banyak vitamin B. Kandungan vitamin B bisa membuat mood Anda kembali ceria, dan mengurangi risiko depresi.
Di Indonesia, banyak sekali olahan durian yang bisa Anda coba, seperti pancake durian, es krim durian, hingga ketan durian. Ternyata durian tidak hanya enak, tapi juga sehat, iya kan,Moms?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar