Senin, 21 Mei 2018

Bagaimana ibadah kita

Berikut ini adalah beberapa hadis yang dapat kita pilih sebagai kata-kata pilihan di bulan Ramadan.
1. Dilipatgandakannya amalan. Amalan yang dikerjakan di bulan Ramadan yang dikerjakan oleh seorang muslim ketika berada di bulan Ramadan. Sungguh, hadis ini sudah mewakili semua hal yang kita butuhkan. Bulan Ramadan menjadi bulan yang sangat istimewa karena begitu banyak pahala yang ditawarkan. Tinggal kita saja yang mau melakukan ibadah tersebut ataukah tidak.
Allah telah menjanjikan bahwa pahala amalan sunah akan setara dengan pahala amalan wajib, sedangkan ketika kita menjalani ibadah wajib maka pahalanya akan berlipat ganda. Bisa dibayangkan, begitu banyak pahala yang akan kita dapatkan ketika kita memaksimalkan ibadah selama bulan ini.
2. Balasan ibadah puasa langsung dari Allah. Satu hal lagi yang menjadi kekhususan dari ibadah puasa, yaitu bahwa Allah-lah yang akan langsung memberikan pahala tersebut. Allah sendirilah yang akan membalas amalan hambanya yang telah melakukan ibadah puasa.
Hal ini dimaksudkan karena ibadah puasa menjadi ibadah yang tak dapat dilihat dengan kasat mata. Hanya Allah sajalah yang mengetahui benar atau tidaknya serta dijalankan atau tidaknya ibadah puasa oleh satu hamba.
Selain itu, ibadah puasa adalah ibadah yang menahan seseorang untuk melakukan hal yang sebenarnya dibolehkan, tetapi khusus dilarang pada bulan Ramadan, seperti makan, minum, dan berhubungan suami istri. Tentu dengan ini akan mampu untuk membuktikan keimanan seorang hamba.
Ya Allah,bimbinglah aku kearah agamaMu,dekatkan hatiku padaMu,berilah aku cahaya hidayah dan cahaya makrifatMu,berilah aku cahaya kasih sayangMu dan janganlah sekali-kali Kau lalaikan aku,sesungguhnya aku hambaMu yang lemah,Aamiin. Dalam kesakitan teruji kesabaran Dalam perjuangan teruji keikhlasan Dalam ukhuwah teruji ketulusan Dalam tawakkal teruji keyakinan Hidup ini amat indah jika Allah menjadi tujuan Selamat menunaikan ibadah Ramadhan 
Kirimkan Komentar yang membangun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar