Rabu, 22 Maret 2017

Menjadi Orang Luar Biasa?



Bagaimana Cara Menjadi Orang yang Luar Biasa

Cara Menjadi Orang Yang Luar Biasa

Apa yang dimaksud menjadi orang luar biasa?
Sebenarnya saya kurang pas dengan definisi luar biasa sebagai terjemahan dari extraordinary. Extra itu artinya tambahan atau lebih.
Extraordinary itu lebih pas diartikan lebih dari yang biasa. Hanya saja, istilah yang sudah akrab di Indonesia adalah luar biasa. Tidak apa, mudah-mudahan kita memahami maknanya.
Banyak orang yang mengeluh tidak punya bisnis atau pekerjaan. Susah katanya. Masalahnya, mereka banyak berharap sesuatu tanpa membuat dirinya menjadi lebih baik.


Memang benar, persaingan semakin ketat. Bagaimana tidak? Bisnis bermunculan setiap hari. Tenaga kerja bertambah ratusan ribu setiap tahun.
Jika Anda tidak menjadi orang yang luar biasa, maka wajar saja akan semakin tersisih.
Umat Islam, harus menjadi orang yang luar biasa demi dakwah yang kita emban dan dalam rangka menjadi manusia yang memberikan manfaat sebesar mungkin ke sesama.


Semua orang bisa menjadi orang yang luar biasa. Artinya memiliki kemampuan, pencapaian, dan prestasi yang lebih baik dibandingkan kebanyakan orang. Bukan masalah bisa atau tidak, hanya saja jarang yang melakukannya.
Menjadi orang yang baik adalah penting. Menjadi orang terbaik juga penting. Tidak perlu memilih salah satunya, kita bisa mendapatkan keduanya sekaligus.
Menjadi orang baik adalah akhlaq. Menjadi orang terbaik adalah prestasi. Adalah bisa menjadi orang terbaik dan tetap berakhlaq yang baik. Akhlaq bukan ditentukan oleh prestasi, tetapi sejauh mana dia memahami agama dan mengamalkanya.
Ada orang kaya yang sombong, tetapi tidak sedikit yang tetap rendah hati. Sementara, banyak orang miskin yang sombong. Abdurrahman bin ‘Auf r.a. adalah orang kaya, tetapi beliau tetap rendah hati.

Bisakah Anda Menjadi Orang Luar Biasa?

Pada dasarnya, semua orang memiliki potensi yang sama. Siapa pun bisa. Baik saya maupun Anda. Jika terlihat berat, ya wajarlah. Jika Anda ingin mobil mewah, pasti harganya lebih mahal. Jika Anda ingin menjadi orang luar biasa, pastilah caranya akan berbeda dengan cara biasa.
Anda bisa melakukannya, secara bertahap. Mulai dari yang bisa, kemudian tingkatkan. Lihat poin yang kedua tentang kapasitas diri. Jika Anda merasa berat, karena kapasitas diri Anda yang belum cukup. Nanti, setelah kapasitas diri Anda memadai, Anda akan melihat ternyata yang asalnya berat berubah menjadi biasa-biasa saja.
Bershabarlah, jalani proses, dan Anda akan menjadi orang yang luar biasa, in syaa Allah.
Kirimkan Komentar yang membangun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar