Selasa, 07 Juli 2015

Ini Manfaatnya Minum 3 Cangkir Kopi Sehari



Ini Manfaatnya Minum 3 Cangkir Kopi Sehari

Anda seorang penggemar kopi? Jika ya berbahagialah Anda, karena sebuah penelitian terbaru mengungkap manfaat dari mengonsumsi kopi yang bisa mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung.

Peneliti mengemukakan bahwa manfaat ini bisa didapat jika Anda mengonsumsi 3-5 cangkir kopi sehari. Risiko kematian yang diturunkan pun cukup besar hingga 21 persen.

"Kita harus mengakui bahwa kopi memberikan efek perlindungan terhadap risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular," kata Dr. Doutor Antonio Vaz Carneiro dari Unversity of Lisbon.

Ia menyebut bahwa 28 persen kasus kematian akibat penyakit kardiovaskular disebabkan oleh merokok, 17 persen karena kurangnya aktivitas fisik, 14 persen karena obesitas, 13 persen karena pola makan yang tak sehat, dan 7 persen karena kebiasaan mengonsumsi alkohol.

"50 persen dari kasus penyakit jantung pada perempuan bisa dicegah dengan mengubah pola hidup sehat, namun penelitian menyebutkan bahwa konsumsi kopi bisa membantu untuk mengurangi risiko ini," imbuh Doutor.

Peneliti menduga bahwa kandungan anti inflamasi dan antioksidan yang terdapat pada kopi yang berperan untuk memberikan perlindungan bagi jantung. Selain melindungi jantung, peneliti juga menemukan manfaat mengonsumsi kopi 3-5 cangkir per hari untuk menurunkan risiko kematian akibat diabetes sebesar 25 persen. (Medical Daily)
Tompudau, 7 Juli 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar