Selasa, 21 Oktober 2014

8 Hal Terpenting Dalam Hidup “ .

Semua orang pasti ingin merasakan kebahagiaaan , di dunia maupun di akhirat kelak, tapi apakah kita sudah berusaha untuk mencapai semua itu , apakah kita telah bisa merasakan kebahagiaan itu , jika belum apa sebenarnya yg membuat kita kurang atau bahkan tidak bahagia , tetep baca terus yah .
Diacara “ I Love Bisnis “ kemarin kedatangan seorang  pebisnis dan motivator , beliau ( mr Q ) membuka sesi pembelajaran(motivasi) dengan sebuah statement(pernyataan) bahwa “ Yang murah itu yang terbaik” dan dilanjutkan dengan sebuah pertanyaan kenapa ban mobil/motor itu bulat ? keluar berbagai persepsi yang berbeda dari teman-teman yg mengikuti acara tersebut , beriau mengatakan ban itu dibuat bulat agar pengendaranya nyaman saat mengendarai kendaraannya , kebayangkan apa yang akan kita rasakan jika ban kendaraan kita itu ternyata berbentuk segitiga atau persegi panjang , kemudian beliau meminta kami mengeluarkan sebuah kertas+alat tulis dan meminta kami untuk menuliskan 8 hal yang menurut kami paling penting didalam hidup ini ,  lagi-lagi menghasilkan berbagai pendapat dari teman-teman yg hadir saat itu .
Beliau member pernyataan bahwa seharusna jawaban kita itu sama,  jawabannya cuman satu , kenapa harus sama , karena kita sama-sama manusia , dan kemudian beliau memaparkan bahwa semua yang kita anggap penting dalam hidup terbagi menjadi 8 bagian yaitu : Kesehatan , Kekayaan, Hobby(kesenangan), Orang lain dan masyarakat , karir(bisnis), Pendidikan, Keluarga dan Spirituallity.
2
Gambar di atas adalah gambar 8 hal terpenting didalam hidup ini secara lebih umum ( garis besar ). Setiap garis lingkaran memiliki sebuah nilai A ( Garis Terluar) dan E ( Garis Terdalam) pada lingkaran di atas.
Lagi – lagi kami diminta untuk memberikan tanda titik ( berdasarkan apa yang kami rasakan saat itu ) pada Setiap garis yang ada pada lingkaran tersebut yang dapat mewakili setiap bagian ( hal terpenting ) dengan memperhatikan nilainya A( garis luar) , E( Garis Terdalam ) , lalu kami diminta untuk menghubungkan titik-titik tersebut .
3
Seharusnya gambar yang kita hasilkan itu sama , kenapa ? karena kita sama-sama manusia  J. Seperti ban pada sebuah kendaraan begitulah gambaran ke 8 hal terpenting di atas , semakin dia tidak beraturan , semakin tidak nyaman hidup kita , semakin kecil gambar(lingkaran ) yg dihasilkan  semakin tidak nyaman pula hidup kita .
1
Seharusnya gambar yang dihasilkan itu sama semperti gambar di atas ( bulat ) , dengan demikian kita akan merasakan kenyamanan dalam hidup ini. Jika kita selalu merasa kurang , tidak mampu, tidka punya , tidak ada . Maka selama itupula kita tidak akan mendapatkan apa yang namanya rasa nyaman ( kebahagiaan) .
Pada acara motivasi kita sering mendengar yang namanya kata SUCCES dan HAPPINESS , keduanya hampir terlihat sama , tetapi sesungguhnaya kedua hal tersebut memiliki perbedaan yang cukup mencolok diantara keduanya .
SUCCES                                : To Gate What You Want ( Mendapatkan apa yang kita inginkan )
Happiness           : To Fill What You Have ( Mengisi apa yang telah kita miliki )
Mengisi apa yang telah dimiliki atau mempergunakan apa saja yang telah kita miliki atau dalam kata lain yaitu Ber Syukur , merupakan hal yang akan membuat semua yang telah kita miliki ini terasa cukup , sehingga kita akan menemukan yang namanya rasa nyaman dan kebahagiaan hidup. Sama seperti buah papaya yang kita letakkan diatas meja lama kelamaan akan menjadi busuk , begitupun apa yang kita miliki ( harta & benda ) jika tidak terpakai cepat-cepatlah berikan kepada orang lain yang lebih membutuhkan agar rezeki yang baru pun akan datang kepada kita .
Sesunguhnya apa yang kita miliki saat ini ( HP, Motor,Mobil , Tv, Baju,dll) itu sarana agar hidup kita lebih Efektif,Efisien,Mudah , Dan Nyaman, sehingga kita dapat menemeukan yang namanya Kebahagiaan . Oleh karena itu mulailah mengisi semua yang telah kita miliki dengan hal-hal yang positif , dan mensyukri hal apapun yang telah kita miliki saat ini .  Karena salahsatu cirri dari orang yang berlimpah(sukses) adalah Mudah member pantang Mencuri , sebaliknya Ciri dari orang yang kekurangan adalah Kurang member , Maunya Diberi , Kalau bisa mencuri .
Sahabat mulailah menjadi pribadi yang kaya , pribadi yang kuat , bukan pribadi yang senang bila dikasihani , dan senang diberi .(http://richirismawan.wordpress.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar